Samsung Umumkan One UI 6 Watch dengan Galaxy Al

Samsung Umumkan One UI 6 Watch dengan Galaxy Al

akhirnya mengumumkan sistem operasi antarmuka One UI 6 Watch untuk arloji pintar. Antarmuka perangkat wearable ini didasarkan pada sistem operasi Wear OS 5 yang baru dirilis Google awal Mei. Seperti smartphone dan tablet Samsung. One UI 6 Watch juga dibekali dengan fitur Galaxy AI. Artinya, smartwatch Samsung juga mendapat sederet fitur canggih berbasis kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI). “Dengan memperluas Galaxy AI di seluruh ekosistem, kami berupaya membuka kemungkinan baru dengan pengalaman yang lebih optimal dan terhubung. Menawarkan personalisasi dan kecerdasan yang lebih baik kepada pengguna,” kata Junho Park, VP dan Head of the Galaxy Ecosystem Product Planning Team. MX Business Samsung Electronics dikutip dari laman Samsung Newsroom, Kamis (30/5/2024).

Menurut Samsung, Galaxy AI yang akan menghadirkan wawasan kesehatan yang lebih komprehensif. Sehingga bisa memotivasi pengguna untuk terus menjaga kesehatannya setiap hari. Contohnya fitur “Energy Score” yang bisa membantu pengguna memahami kondisi kesehatan harian lewat analisis metrik kesehatan pribadi. Ada pula indikator baru pada fitur “Sleep Insights” yang akan menganalisis kualitas tidur pengguna secara lebih detail dan akurat dibanding versi sebelumnya. Fitur One UI 6 Watch sebagai berikut

Energy Score

Samsung mengeklaim fitur ini akan membantu pengguna memahami kesehatan harian secara lebih baik lewat analisis berbagai metrik. Aspek yang dianalisis antara lain rata-rata dan konsistensi waktu tidur. Konsistensi waktu bangun tidur, durasi tidur, detak jantung saat tidur, variasi detak jantung serta aktivitas di hari sebelumnya. Menurut Samsung.

Galaxy AI di One UI 6 Watch akan menghadirkan wawasan kesehatan yang lebih komprehensif. Sehingga bisa memotivasi pengguna untuk terus menjaga kesehatannya setiap hari. Contohnya fitur “Energy Score. Yang bisa membantu pengguna memahami kondisi kesehatan harian lewat analisis metrik kesehatan pribadi. Ada pula indikator baru pada fitur “Sleep Insights”. Yang akan menganalisis kualitas tidur pengguna secara lebih detail dan akurat dibanding versi sebelumnya.

Wellness Tips

Fitur ini akan memberikan pengguna wawasan, tips untuk memotivasi hingga panduan untuk mencapai tujuan terkait kesehatan. Misalnya panduan untuk diet dan lain sebagainya. Namun Samsung juga menekankan bahwa wawasan di fitur ini hanya sebagai referensi, sementara saran profesional tetap diperlukan konsultasi dengan tenaga medis.

Update algoritma kesehatan

Samsung meningkatkan algoritma AI yang menganalisis kualitas tidur pengguna, guna memberikan wawasan yang lebih mendalam. Perusahaan ini juga menambahkan indikator tidur yang baru pada fitur Sleep Insights, sehingga memberikan analisis kualitas tidur yang lebih detail dan akurat. Beberapa indikator yang ditambahkan antara lain pergerakan saat pengguna tidur, latensi tidur, detak jantung, laju pernapasan. Dukungan ini melengkapi indikator yang sudah tersedia sebelumnya seperti tingkat oksigen dalam darah hingga siklus tidur.

Fitur kebugaran baru

One UI 6 Watch juga membawa fitur kebugaran baru yang lebih canggih dan praktis, untuk melengkapi fitur terkait yang sudah ada sebelumnya. Tersedia metrik Aerobic/Anaerobic Threshold (AT/AnT) Heart Rate Zone baru yang mendukung analisis performa pengguna saat berlari dengan proses analisis lebih cepat. Bagi pesepeda, pengguna bisa lebih mudah menghitung metrik Functional Threshold Power (ATP) hanya dalam 10 menit dan berlatih seperti profesional, memakai indeks kekuatan personal berbasis AI. One UI 6 Watch akan tersedia dalam versi beta untuk pengguna Galaxy Watch 4 hingga Galaxy Watch 6 mulai Juni 2024, bagi pengguna di Amerika Serikat dan Korea Selatan lewat aplikasi Samsung Members.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top